Laman

Kamis, 26 Februari 2015

Episode liburan terpanjang

Kamis , 12 februari .. Tepatnya pukul 09.30 berangkat dari Cikopo , tol Cikampek ..
Langganan setia bis budiman nih . Ga tau kenapa , nyaman aja pake bis ini , udah kondektur dan supirnya ramah-ramah , tambah lagi ini bis kalau waktu solat pasti berenti dan istirahat . Sempet ngobrol sih sama kondektur , katanya dia pegang form yang harus di isi dengan keterangan dimana mobil istirahat & sholat . sampai-sampai , d bis ada stiker yang isinya harus melaporkan jika supir tdk berhenti untuk istirahat & sholat . Mantap deh ..
Sepanjang jalan kerjanya tidur , biar ga pusing hehe
Sekitar pukul 14.00 sampe juga di pool . Dan.... hujan . Ahirnya mampir ke kantor kaka dulu , biar bisa pulang ke rumah bareng .
sampe di rumah , tepar deh .
Hemm , Tasikmalaya .. tempat yang cocok buat nenangin pikiran dan hati .
Hari minggu , go to karangnunggal bareng ade sepupu . Sampe disana , seneng dan sumringah bisa ketemu sama paman yang sangat mirip dengan beliau dan biasa disapa mamang . Selalu ga bisa nahan nangis kalau udah ketemu . 15 februari itu tepat hari ulang tahun mamang , seneng karena bisa kumpul bareng keluarga yang lain .
Kali kedua berkunjung ke rumah mamang . Ga kelewat , setiap kesini selalu main ke pantai cipatujah . Ada kehangatan yang belum pernah d rasakan sebelumnya . Kamis , adalah hari terahir disana . Pagi itu , pertama kalinya ngobrol lebih panjang dari sebelumnya . Yaa , meskipun ngobrolnya agak main tebak-tebakan karena sudah hampir 5 tahun (kalau ga salah) mamang terserang stroke. Biasa , ngobrol ngalor ngidul tentang kuliah . Satu topik yang agak melenceng , katanya "kalau nikah , kasih tau mamang nanti mamang dateng , mudah-mudahan mamang panjang umur"
aamiin .. alhamdulillah banget denger mamang ngomong gitu , mau bgt mamang nyaksiin aku nikah nanti .. hehe ya meskipun belum ada calonnya hehe
Moment itu ga mungkin bisa d lupain pokoknya ..
pertama dan mengesankan , terimakasih untuk empat harinya Karangnunggal ({})
Pulang ke rumah , senengnya banyak keponakan yang masih kecil hehe jadi ga pernah kesepian .
untuk kali ini , rasa-rasanya ada yang berbeda . Terasa lebih dekat , lebih banyak berbincang dan pastinya lebih banyak pula petuah serta amanat dari beliau yang baru aku tahu . Bahkan , banyak belajar tentang beliau . Yang katanya selama hidupnya beliau ga pernah ngebentak , ga pernah marah dan selama sakit hingga perginyapun beliau tidak pernah menyusahkan .
Hay , figur yang selalu aku banggakan . Aku semakin bangga padamu saat ini . Aku bersyukur punya beliau .
Meski tak lama , tapi mungkin kebaikannya beliau kepada orang lain aku rasakan sekarang . Ketika aku selalu dibersamakan dengan orang yang baik . Meski bukan tangan beliau langsung yang memberikannya , tapi Tuhan selalu ada cara untuk menunjukkan kebesaranNya .
Hay , figur yang selalu aku kagumi . Doakan aku disini , semoga jalan hidupku bisa aku jalani dengan baik , meski tanpamu .
Hay , figur yang selalu aku rindu . Meski aku tahu tak kan ada yang sepertimu , tapi aku selalu berharap mendapat pendamping sepertimu . Seperti yang engkau ketahui , aku ini manja , cengeng , dan mudah sakit hati . Ingatkah ? Sejak kecil engkau tak pernah memarahiku , membentakku apalagi memukulku . Engkau slalu lembut dalam menyampaikan petuah untukku .
Hay , figur yang begitu istimewa dalam hidupku . Doakan selalu yang terbaik untukku . Aku ingin membuatmu tersenyum lebar karenaku disini . Meski senyummu disana tak dapat aku lihat .

Episode liburan terpanjang di Tasikmalaya ini , semakin membuat aku merasa ada . Semakin membuat aku merasa memiliki banyak saudara . Semakn membuat aku sadar , bahwa aku adalah bagian dari kalian ..

Terimakasih untuk liburan dan pengalaman yang begitu berharga ini .. ({})

1 komentar: